Home » , , , , » Sanex Venus, Asing Namanya, Unik Motornya, Naik harganya!!!

Sanex Venus, Asing Namanya, Unik Motornya, Naik harganya!!!



Pandemi Covid-19 di awal tahun 2020 berpengaruh pada ekonomi indonesia. Industri otomotif pun ikut merasakan dampaknya, mulai dari para makelar jual beli otomotif, showroom skala kecil sampai besar, para kolektor bahkan sampai pecinta otomotif ikut merasakan dampaknya. Banyak kisah pelaku penjual dan pecinta kendaraan klasik membeli/kulak kendaraan bermotor second untuk dijual lagi, namun karena kondisi pandemi yang datang tiba-tiba menyebabkan mereka susah menjual lagi bahkan banyak yang memilih menjual barang dagangannya di bawah harga standar atau dibawah harga kulak. Banyak dari mereka yang terdampak dan berakhir merugi. Hasrat memiliki motor retro tinggi di indonesia, namun apa daya akibat pandemi dana untuk meminang motor retro idaman mepet. Alasan itu yang menyebabkan beberapa pecinta motor retro, termasuk salah satunya beralih ke motor retro murah tapi tidak murahan. Salah satunya motor matic retro cina yang mahal dan mulai naik daun. Banyak motor matic china yang mungkin selama ini namanya asing di pendengaran kita, namun sekarang banyak diburu diantaranya yang banyak dicari, Qinqi, Dayang Sundiro, sanex Venus, sanex Qj50, sanex hussar, hyosung, Hokaido, kresna nusantara, PGO PMX,dll. Untuk pabrikan dari jepang kini yang banya dicari, Honda Dio, Honda Tact, Yamaha Vino, dll. Diantara nama-nama diatas, salah satu scooter yang langka bahkan sekarang banyak dicari adalah Sanex Venus atau Sanex QJ50T.
Alhamdulillah setelah perburuan yang amat lama akhirnya saya mendapatkan unit idaman sanex venus dengan plat nomor kendaraan yang sesuai dengan keinginan. Seperti apa sanex venus yang sudah saat ini saya rawat dan bagaimana spesifikasi singkat sanex venus, berikut ulasannya:
Spesifikasi Sanex Venus Standart:
1. Kapasitas Mesin: 50 CC (2 tak)
2. Diameter Peleg : 10"
3. Tempat duduk : Single Jog (Tidak cocok untuk boncengan)
4. Double Starter : Ada
5. Pengereman : Depan (Tromol) Belakang: Tromol
6. Indikator Lampu: Sein kanan Kiri, Oli, Bensin, Lampu Jauh Dekat.
7. Transmisi : Matic Penggerak CVT
8. Suspensi : 
    DepanParalel Fork Dua Sisi
    Belakang : Mono Shock Single Swing Arm
9. Pengapian : CDI
10. Speedometer : Ada (Model Jarum)
11. Tangki Oli Samping : Ada terpisah.
itu spesifikasi standart sanex venus, saat pertama kali datang kondisi motor masih jauh dari kata sempurna, bahkan sepertinya harus full restorasi. Berikut ini foto saat motor pertama kali datang.






Kondisi Sanex Venus yang saat datang pertama kali ka tangan saya:
1. Mesin setengah mati
2. Tutup tangki olsam hilang
3. Cover knalpot hilang
4. Kelistrikan mati
5. Ban depan halus
6. Tutup depan mesin Hilang
7. Cover jok bolong.
Bagaimana proses restorasi yang sudah dilakukan selama 1 bulan? akan saya ulas di artikel berikutnya. Semoga bermanfaat.

If you enjoyed this article just click here, or subscribe to receive more great content just like it.

Subscribe via RSS Feed

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Subscribe to Tutorial IT by Email Thanks for reading Sanex Venus, Asing Namanya, Unik Motornya, Naik harganya!!!

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 komentar:

Posting Komentar