Home » , , , , » Yamaha RX-Z Istimewa Bertenga Mulai Bangkit Dari Tidur Panjang!

Yamaha RX-Z Istimewa Bertenga Mulai Bangkit Dari Tidur Panjang!

Semua pasti tahu!, Motor 2 Tak keluaran Yamaha yang beraneka rupa, dan kini banyak menjadi legenda dan buruan para kolektor. Berbagai jenis Motor 2 Tak yamaha mulai dari  bertransmisi matic, semi manual, manual semua ada. Saat ini motor 2 tak yang sedang populer diantaranya, yamaha glide (Matic 2 tak), Yamaha Fiz-R, RX- Spesial, sampai motor yang harganya sanggup menembus nilai ratusan juta yaitu Yamaha RX-King. Nama-nama dan jenis motor tersebut saat ini adalah jenis yang paling dicari para kolektor, atau pecinta otomotif. Tapi ada satu motor yang hampir terlupakan bahkan hampir asing di telinga kita, motor tersebut masih saudara muda dari keluarga yamaha RX-Series namun menurut penulis motor ini masuk dalam kelas yang berbeda, Motor tersebut juga memiliki mesin dan bentuk rangka yg sangat berbeda dengan keluarga RX-Series, motor apakah ini? Motor tersebut adalah RX-Z.
Sedikit kita ulas mengenai RX-Z agar kalian tidak keliru saat membeli motor ini, dengan kakaknya RX-King. Terdapat banyak perbedaan antara RX-King dan RX-Z meskipun dua motor ini sama-sama memiliki kapasitaz silinder 135cc tapi memiliki bentuk piston yang berbeda, serta ukuran langkah mesin yang berbeda .RX-Z memiliki 6 kecepatan, sedangkan RX-King memiliki 5 kecepatan. Yamaha Rx-Z memiliki mesin yang sama dan memiliki part yang saling bisa disubtitusikan dengan Yamaha RZR.  Langsung ke inti dari postingan ini, beberapa hari lalu penulis mendapat motor RX-Z keluaran tahun 1990, motor ini sudah tertidur lama, dan sempat susah dinyalakan. Berikut penampakannya:
Yamaha RX-Z 1990

Kondisi motor ini sebagai berikut:
Minus: Cat tangki rusak, shockbreaker tdr, tutup rantai custom plat, tidak ada aki, seal shock depan bocor, CDI sudah dirubah menjadi CDI RX-King
Plus/ Keunggulan: 
1. Spare part & accesories motor ini 90% masih original bawaan pabrik.
2. Suara mesin masih halus, menurut penuturan bengkel langganan penulis (Cak Ed), mesin motor ini masih standart belum OB.
3. Semua lampu indikator di speedo dan switch masih berfungsi normal.
4. Surat/ Dokumen (STNK & BPKB) lengkap.
Motor ini akan di restorasi menjadi RX-Z Original dan klasik. Seperti apa proses restorasinya? Penulis akan membahas prosesnya pada artikel berikutnya. Ikuti terus artikel-artikel terbaru kami mulai dari tutorial IT, Otomotif, tips and trick, matematika, pemrograman dan lain sebagainya hanya di onnyputranto.com
Follow juga akun sosmed dan youtube channel saya di:
1. Youtube chanel : Onny Putranto
2. Fanspage            : @onnyputranto18
3. Instagram          : @onnyputranto212
Terima kasih, semoga tulisan ini bermanfaat dan menginspirasi.
Wassalamualaikum wr. wb.




If you enjoyed this article just click here, or subscribe to receive more great content just like it.

Subscribe via RSS Feed

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Subscribe to Tutorial IT by Email Thanks for reading Yamaha RX-Z Istimewa Bertenga Mulai Bangkit Dari Tidur Panjang!

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 comments:

Posting Komentar