Home » , , , , , , , » Servis Aki Mobil - Experimen Menggunakan Obat Sakit Kepala, Bagaimana hasilnya?

Servis Aki Mobil - Experimen Menggunakan Obat Sakit Kepala, Bagaimana hasilnya?

Assalamualaikum wr. wb, alhamdulillah kembali memasuki aktifitas berbagi pengalaman dan ilmu pengetahuan bersama teman-teman pembaca blog onnyputranto.com. Semoga kita semua selalu diberi kesehatan dan diridhoi oleh Allah SWT, Amin. Pada postingan kali ini kita akan membahas tentang Cara servis Aki Mobil. Tutorial mengenai Servis Aki Mobil pada tutorial kali ini, saya fokuskan pada Servis Aki Basah. Namun ada yang berbeda dengan tutorial servis aki lainnya, disini saya menggunakan obat sakit kepala merk BO**EX dalam proses servis aki. Info penggunaan obat sakit kepala dalam proses servis aki saya dapatkan dari berbagai sumber, salah satunya di youtube. Tutorial kali ini, juga merupakan experiment sekaligus pembuktian apakah obat sakit kepala BO**EX dapat menyembuhkan Aki yang sakit?, simak ulasan lengkapnya berikut ini!
Servis Aki basah 12V


A. SEKILAS TENTANG AKI MOBIL SAYA DAN KERUSAKANNYA
Aki mobil saya tipe aki basah 12V yang di beli tahun 2018 bulan agustus, dalam kondisi baru. Saya tempatkan pada mobil Mazda MR-90 Saya. Dinamo pengisian aki pada mobil Mazda MR90 Saya, sudah saya ganti menggunakan milik Avanza, saya bali baru tahun 2019 keadaan baru dan berfungsi normal. Terhitung mulai bulan awal Januari 2021 sampai dengan Awal Apr1l 2021, mobil saya mangkrak didalam garasi, dengan posisi Kutub Positif (+) dan Kutub Negatif (-) aki masih terhubung dengan kabel body mobil, dan mobil saya panasi secara tidak rutin, kadang seminggu sekali, kadang 2 minggu sekali, Sehingga di awal april 2021, saat saya benar-benar membutuhkan mobil saya untuk keperluan keluarga aki mobil saya rusak yaitu "Aki Tidak Bisa Lama Menyimpan Arus, Meskipun sudah di charger Penuh di Tempat Servis Aki". Itulah kondisi singkat Aki dan komponen-komponen yang berkaitan dengan aki mobil saya, pada bab berikutnya akan dibahas proses Cara Servis Aki Mobil yang sudah saya lakukan.

a. Tahap Kuras Aki dengan cara sebagai berikut:

1. Keluarkan seluruh cairan aki, sampai benar-benar habis dengan cara dibalik


2. Rebus air sampai mendidih


3. Masukkan Air Panas Ke dalam Aki


4. Biarkan selama 10 menit


5. Goyang perlahan aki, agar kotoran yang menempel pada cell aki mengelupas.



6. Buang Air Panas yang sudah tercampur kotoran sampai benar-benar bersih

Ulangi langkah nomor 3 sampai 6 sampai cell aki bersih, dalam experimen ini saya mengulang sebanyak tiga kali sampai bersih.
7. Jemur Aki dengan posisi Lobang menghadap ke-bawah selama kurang lebih 3-5 jam.
Proses Kuras Aki sudah selesai, proses selanjutnya adalah sebagai berikut.
b. Tahap Pengisian Aki Zuur dan Pengecasan Aki
Pada proses kali ini, saya membawa aki saya ke tempat Servis Aki Mobil Terdekat, kondisi aki mobil saya dalam keadaan kosong. Saat tiba aki saya dalam keadaan kosong, dilakukan pengukuran voltase oleh tukang aki saya, diperoleh ukuran awal sebelum diisi aki zuur dan sebelum  di lakukan pengecasan adalah 10.7 Volt. Uraian dan proses pengisian aki zuur dan pengecesan aki adalah sebagai berikut:
1. Banyaknya aki zuur untuk pengisian aki saya  adalah 3.5 Liter
2. Setelah dilakukan pengisian, proses berikutnya dilakukan pengecasan dengan durasi pengecasan aki selama 2.5 jam.
Setelah kedua proses tersebut dilakukan, selanjutnya Aki diukur kembali oleh tukang aki, dan didapat voltase aki saya meningkat menjadi 13.7 V, yang menurut penuturan tukang aki berarti aki sudah penuh dan siap dipakai. Tahap Pengisian Aki Zuur dan Pengecasan Aki selesai, kita lanjut ke tahap berikutnya.

c. Tahap Pemberian Obat Sakit Kepala Pada Aki
Pada tahap ini lah, yang paling penting dalam experimen kali ini. Tahap ini akan menjawab apakah obat sakit kepala merk BO**EX memang benar-benar dapat membantu memperbaiki aki yang rusak, atau hanya sekedar mitos belaka?. 
Obat BO**EX

Proses yang saya lakukan pada tahap ini adalah sebagai berikut:


1. Masukkan obat sakit kepala BO**EX yang sudah dihaluskan terlebih dahulu pada masing-masing lobang. Tiap 1 Lobang, 1 Butir BO**EX.
2. Setelah selesai diamkan selama minimal 1 malam, dalam uji coba kali ini saya diamkan aki mobil saya selama 2 Malam.

Akhirnya seluruh tahap dan proses servis aki basah sudah kita lalui. Masuk ke tahap hasil dan kesimpulan dari experiment kami.

C. KESIMPULAN
Alhamdulillah, setelah berbagai tahap dan proses servis aki mobil tersebut, akhirnya aki saya 100% normal, dan dapat menyimpan arus dengan lama. Postingan ini saya buat 1 Bulan setelah experiment,  sampai sekarang aki di mobil saya tidak rewel. Cukup 1 kali starter mesin langsung nyala. Namun belum saya coba jika kondisi mobil ada Audio, karena mobil saya tidak memiliki audio...heheheh. maklum mobil jadul. Nanti akan saya buatkan, video proses, dan uji coba pada mobil secara lengkap dan mendetail.
Update Video (Berikut ini video detail tahap dan proses servis aki mobil dengan Obat sakit kepala beserta bukti dan hasil akhir)


Mohon dukungan teman-teman, untuk subscribe channel youtube saya di Onny Dripidha Martha Putranto. Untuk kedepannya tutorial akan kami sajikan dalam 2 model yaitu berupa artikel dan video. 
Demikian postingan saya kali ini, semoga dapat memberi manfaat bagi kita semua, dan aktifitas kita dicatat sebagai amal ibadah kita. Amiin.

If you enjoyed this article just click here, or subscribe to receive more great content just like it.

Subscribe via RSS Feed

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Subscribe to Tutorial IT by Email Thanks for reading Servis Aki Mobil - Experimen Menggunakan Obat Sakit Kepala, Bagaimana hasilnya?

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

39 comments:

  1. Waah sangaat bermanfaat ilmu nya

    BalasHapus
  2. Unik bangett ya ampuunn
    blog ini life hack banget dalam hal permesinan ya.
    siapp bisa aku rekomen ke suamik

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih kak, silahkan lihat juga video nya di channel youtube saya. Di onny putranto

      Hapus
  3. serius ini mas? wah unik juga ya
    aku share ke suami ah tips ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Video lengkap terkait experimen dan pembuktian insyaallah besok saya release di channel youtube saya: Onny Putranto.

      Hapus
  4. Ternyata nggak cuma orang minum obat. Aki pun juga. Hehehe. Bisa nih di share ilmunya ke suamiku nanti. Makasih infonya Om.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Video lengkap terkait experimen dan pembuktian insyaallah besok saya release di channel youtube saya: Onny Putranto.

      Hapus
  5. Ada-ada aja nih kreasinya kak onny hehe. tapi kreatif kok ini beda dari yang lain cara servis aki pake obat sakit kepala dan boleh diusulkan ke paman saya yang berprofesi sebagai pemilik bengkel di samping pasar natar.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Insya Allah kalau para teknisi mesin senior sdah banyak yg tau ilmu ini pak, saya hanya melakukan experimen dan pembuktian.Video lengkap terkait experimen dan pembuktian insyaallah besok saya release di channel youtube saya: Onny Putranto.

      Hapus
  6. Manusia aja kalau sakit kepala membutuhkan obat, apalagi kendaraan kudu diperhatikan memang si aki nya.

    Siip ditunggu update video nya kak, biar makin detail caranya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Video sudah saya update, lihat di channel saya: onny putranto. Jangan lupa subscribe dan like juga ya kak..hehehe

      Hapus
  7. Ternyata ngga orang aja ya mas yang bisa konsumsi obat. Tapi jujurloh mas saya terkejut, dan hasil dari yang mas lakukan positif pula. Mana tau nanti saya punya pengalaman yang sama, saya bisa gunain ilmu yang didapat dari artikel mas ini. Thanks

    BalasHapus
  8. Kirain saya hubungannya kepala jadi pusing karena aki bermasalah. Jadi harus minum obat sakit kepala hehehe.

    Saya gak paham otomotif, sih. Tetapi, emnarik juga nih artikelnya buat jadi bahan obrolan dengan suami.

    BalasHapus
  9. Oh, bisa ya aki dikasih obat sakit kepala? Hehe. Saya juga pernah tuh mesin motor akinya bermasalah, kan engga paham digimanain jadi aja dibawa ke bengkel aja.

    BalasHapus
  10. wah baru tahu cara merawat aki

    diberi Pemberian Obat Sakit Kepala segala

    keren nih, wawasan saya jadi bertambah

    BalasHapus
  11. lah hahaha,
    mungkin akinya sakit kepala ya sampe-sampe dikasih obat sakit kepala

    btw tutorial ini mungkin berharga banget loh kalo dijadiin yutup

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak, versi videonya mulai step by step sampai pembuktian akan saya upload ke youtube hari ini. Jangan lupa subscribe channel saya ya kak...hehehe

      Hapus
  12. wuaah baru tau informasi ini, beberapa kali dengar suami mengeluh masalah aki ini... mana kalau beli mahal ya, tau gitu diobatin dulu kayak gini... terima kasih informasinya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebelum beli aki baru, coba dulu cara ini, video lengkap dan detail akan saya upload di channel youtube saya. Jangan lupa subscribe juga ya kak channel youtube saya

      Hapus
  13. Ya ampun, keren banget bang. ternyata obat sakit kepala itu bukan cuma bisa ngatasi sakit kepala kita ya tetapi juga ngewarasin aki yang rusak juga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe, video sudah saya release beserta pembuktian. Silahkan tonton disini https://youtu.be/7reP-OR3JO4
      Jangan Lupa Subscribe dan Comment ya Kak!! Terima Kasih

      Hapus
  14. Baru tau nih ternyata obat sakit kepala merk BO**EX dapat membantu memperbaiki aki yang rusak hihi keren nih eksperimennya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alahmdulillah berhasil, awalnya juga saya tidak percaya tutorial tersebut, karena harga aki mobil mahal akhirnya saya coba dan berhasil. Tonton video lengkap proses beserta pembuktiannya disini:
      https://youtu.be/7reP-OR3JO4
      Jangan Lupa Subscribe dan Comment ya Kak!! Terima Kasih

      Hapus
  15. wah saya baru tau nih bisa kuras aki dan tips pake bodrex segala hihihi, tar mau coba infoin ke papa saya deh, maybe bisa dicoba tuh tipsnya

    BalasHapus
  16. Ya ampun. Saat baca judulnya saya sempat bingung. Tapi setelah menelusuri isinya jadi suprise banget. Kok bisa ya obat sakit kepala jadi obat juga untuk aki? hahahaha Ada unsur apa ya sehingga bisa timbul koneksinya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebenarnya ini ilmu lama, saya hanya membuktikan dan melakukan experiment, hasilnya juga di luar dugaan saya. Heheheh

      Hapus
  17. Mas onny, bodrexnya ini untuk obat aakit kepala tapi bisa berfungsi untuk perawatan aki

    BalasHapus
  18. Wow.. Baru tau nih bodrex bisa juga perawatan aki.. He dan experimen ini cukup dibilang berhasil.. Wah.. Aku meski kudu coba nih

    BalasHapus
  19. pemberian bodrex itu aku baru tahu fungsinya.. cukup bikin cenggang :D

    BalasHapus
  20. Wah baru tahu nih terima kasih banyak ya kak bisa Menjadi solusi untuk Memperbaiki Aki Mobil nanti

    BalasHapus
  21. Jadi obat sakit kepala itu kandungannya apa ya kok bisa buat memperbaiki aki ?? tapi keren nih percobannnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya juga kurang tahu, saya hanya melakukan experimen, karena sebenarnya ini ilmu lama, saya hanya membuktikan dan hasilnya berhasil

      Hapus
  22. Suami saya juga pernah minta di belikan bodrex, padahal dia nggak sakit kepala. Katanya buat "ngobati" aki mobil. Tapi saya nggak ngikuti gimana proses ngobatinya

    BalasHapus
  23. karena gak punya mobil jadi gak tahu dunia aki mobil hihi
    makasih tipsnya kak, fungsi obat B untuk aki.
    keren banget eksperimennya. semoga mobilnya tetap aman buat berkendara, ya kak.

    BalasHapus
  24. Selamat mas, eksperimennya sukses. Nggak semua orang berani bereksperimen karena takut gagal.

    BalasHapus
  25. OTW ngirim link ini ke WA suami nih. Soalnya suami aku lagi suka-sukanya ngoprek-ngoprek mobil sendiri.

    BalasHapus
  26. Beneran lho Pak, ini kukasih tahu ke suamiku
    keren experimennya heheheh. Luar biasa loh

    BalasHapus
  27. Wah eksperimen yang mantul nih Bang. Baru tahu juga nih ternyata aki mobil yang rusak bisa diperbaiki dengan obat sakit kepala. Kenapa bisa begitu ya? Mungkin bisa kasih tambahan terkait penjelasannya... Oh ya mau tahu juga apa jenis obat yang digunakan untuk memperbaiki aki mobil ini hanya obat tertentu ya atau bisa jenis lain?

    BalasHapus