Home » , , » Pakai Mobile Banking PermataMobile X, Momen Lebaran Jadi Lebih Seru!

Pakai Mobile Banking PermataMobile X, Momen Lebaran Jadi Lebih Seru!

Hari raya Lebaran menjadi sebuah momen yang banyak dinantikan orang. Di momen ini, semua anggota keluarga serta orang-orang terdekat biasanya akan berbagi kebahagiaan dan melakukan berbagai macam kegiatan seru.

Umumnya, kegiatan yang dilakukan adalah memberikan THR atau tunjangan hari raya. Agar dapat mendukung keseruan ini, kamu dapat menggunakan mobile banking untuk melakukan sejumlah transaksi perbankan.

Salah satunya kamu bisa berbagi THR dengan menggunakan M Banking. Dengan menggunakan M Banking, transaksi saat momen lebaran yang mungkin terhambat bisa kamu lakukan dengan mudah.

Berbagai Transaksi Lebih Praktis Pakai Mobile Banking

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, berbagai macam transaksi akan lebih praktis ketika menggunakan aplikasi mbanking. Berikut berbagai macam transaksi yang dapat kamu lakukan:

  1. Kirim uang THR bisa pakai WhatsApp Gift

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, mengirim uang THR menjadi salah satu kegiatan yang biasanya dilakukan. Kamu dapat mengirim uang THR dengan mudah menggunakan fitur WhatsApp Gift.

Namun perlu diketahui, fitur ini hanya dapat digunakan jika kamu menggunakan PermataMobile X. Kamu dapat mengirim sejumlah uang tanpa perlu mengetahui nomor rekening tujuan, cukup nomor teleponnya saja.

  1. Membayar tagihan

Momen lebaran tahun ini jatuh pada awal bulan. Seperti yang kita ketahui, awal bulan juga merupakan momen penting karena harus membayar berbagai macam tagihan.

Bila sebelumnya kamu membayar berbagai macam tagihan melalui minimarket, saat lebaran mungkin hal ini menjadi sangat merepotkan. Lebih-lebih minimarket pasti membatasi jam buka mereka.

Untuk memudahkanmu membayar berbagai macam tagihan, kamu dapat menggunakan aplikasi mbanking. Berbagai macam tagihan bisa kamu bayar mulai dari air, listrik, membeli token listrik, tagihan asuransi dan yang lainnya.

  1. Mengambil uang dengan menggunakan fitur Mobile Cash

Mobile Cash juga menjadi salah satu fitur yang dimiliki aplikasi mbanking PermataMobile X. dengan menggunakan fitur ini, kamu dapat menarik uang tunai di semua gerai Indomaret. 

Lebih-lebih umumnya, mesin ATM sering kehabisan uang ketika momen lebaran karena banyaknya orang yang melakukan penarikan tunai. Jadi, mobile cash seperti sebuah solusi bukan?

Kelebihan PermataMobile X Lainnya Yang Harus Kamu Tau

Sebagai salah satu mobile banking yang banyak dijadikan sebagai pilihan, PermataMobile X tentu saja memiliki berbagai macam kelebihan, seperti:

  1. Canggih

PermataMobile X memiliki ratusan fitur terbaru yang akan memudahkan transaksi penggunanya.

  1. Begitu praktis

Kamu dapat mengecek semua akun hanya dengan satu layar mulai dari melakukan pembukaan rekening, transfer, pengecekan mutasi, isi ulang pulsa dan berbagai macam transaksi yang lainnya. Semua bisa kamu lakukan dengan menggunakan satu aplikasi mobile banking.

  1. Pengecekan mutasi bisa dilakukan dengan mudah

Dengan menggunakan PermataMobile X, kamu dapat mengecek mutasi untuk seluruh jenis akun sampai 12 bulan terakhir.

Hal yang Dapat Kamu Lakukan Pakai PermataMobile X

Sebagai pengguna mobile banking PermataMobile X, ada berbagai macam hal yang dapat kamu lakukan dengan menggunakan PermataMobile X, seperti:

  1. Melakukan pengecekan mutasi rekening sampai 12 bulan terakhir
  2. Melakukan pembayaran berbagai macam tagihan mulai dari tagihan telepon, internet, listrik dan yang lainnya
  3. Mengisi ulang token listrik, pulsa dan e-wallet.
  4. Melakukan pembuatan rekening tabungan, mengajukan KTA bahkan sampai kartu kredit tanpa perlu pergi ke kantor cabang, semua proses dilakukan secara online
  5. Melakukan transaksi penjualan, pembelian bahkan hingga switching transaksi investasi reksadana melalui mobile banking PermataMobile X.
  6. Melakukan pembayaran dengan menggunakan fitur QR Pay ke berbagai macam merchant atau toko, sehingga pengguna hanya perlu melakukan pembayaran dengan scan barcode di pembayaran merchant tersebut. Tentu saja langkah ini sangat praktis karena tidak perlu melakukan pengisian dompet digital
  7. Melakukan tarik tunai di semua gerai Indomaret dengan menggunakan fitur mobile cash. Untuk melakukan tarik tunai, kamu dapat masuk ke menu lainnya, kemudian pada menu mobile cash, kamu dapat memilih Indomaret, masukkan nomor handphphone yang digunakan untuk mendaftar mobile banking PermataMobile X. nantinya kamu akan menerima token, berikan token ini ke kasir Indomaret dan proses tarik tunai dapat dilakukan.
  8. Mengirim WhatsApp Gift. WhatsApp Gift merupakan kegiatan transfer dana yang juga disertai dengan kartu ucapan di nomor WhatsApp. Ada berbagai macam pilihan kartu ucapan yang menarik, selain itu kamu juga tidak perlu mengetahui nomor rekening tujuan transfer.
  9. Melakukan pengajuan kenaikan limit kartu kredit sementara.

Langkah Daftar Mobile Banking PermataMobile X

Setelah mengetahui berbagai kelebihan yang dimiliki PermataMobile X, kamu pasti ingin langsung menggunakannya bukan? Berikut cara mendaftar PermataMobile X, antara lain:

  1. Download aplikasi PermataMobile X dari App Store bila kamu adalah pengguna Apple, sedangkan jika kamu adalah pengguna Android, download dari Play Store
  2. Buka aplikasi mobile banking PermataMobile X kemudian langsung pilih mulai
  3. Bila sebelumnya kamu sudah mempunyai rekening PermataBank, kamu dapat memilih ya, ketika terdapat pertanyaan seperti “apakah kamu punya rekening PermataBank?”
  4. Sedangkan jika kamu belum memiliki rekening PermataBank, kamu bisa memilih tidak, kemudian kamu akan diarahkan ke PermataStore agar melakukan pembukaan rekening dahulu
  5. Saat ada pertanyaan “Apakah kamu memiliki user ID PermataMobile X?”, kamu dapat memilih tidak
  6. Kemudian, pilih apakah nantinya kamu akan melanjutkan pendaftaran dengan menggunakan kartu kredit atau memilih menggunakan nomor rekening
  7. Ikuti petunjuk yang berikutnya sampai proses selesai, nantinya user ID yang kamu miliki dapat digunakan.
Langkah mendaftar mobile banking PermataMobile X memang sangat mudah. Jadi tunggu apalagi? Jadikan transaksi di momen lebaranmu menjadi lebih praktis dengan menggunakan PermataMobile X.

If you enjoyed this article just click here, or subscribe to receive more great content just like it.

Subscribe via RSS Feed

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Subscribe to Tutorial IT by Email Thanks for reading Pakai Mobile Banking PermataMobile X, Momen Lebaran Jadi Lebih Seru!

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 comments:

Posting Komentar